Spot dan Kapal mancing di Pacitan

Spot dan kapal mancing di pacitan

Spot dan Kapal mancing di Pacitan
Hasil popping di Pacitan

Pacitan merupakan daerah di pesisir pantai selatan, sebuah kabupaten yang terletak di ujung barat daya provinsi Jawa Timur, berjarak 270 km dari kota Surabaya, 100 km dari Solo, jika ditempuh melalui jalan darat kurang lebih sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota Jogja, dan sekitar 5-6 jam dari Surabaya untuk dapat sampai di Pacitan.

Secara geografis, Pacitan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dengan dikelilingi pegunungan kapur (karst).

Salah satu tempat wisata Pacitan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah pada pesona pantainya, pantai dengan pasirnya yang putih di daerah ini menjadi destinasi wisata, banyak sekali wisatawan yang datang ke pantai yang ada di Pacitan.

Beberapa obyek wisata pantai yang cukup terkenal yaitu pantai Teleng Ria dan Watu Karung, selain sebagai daerah Wisata Pacitan juga merupakan penghasil tuna sirip kuning, dan jenis ikan lain salah satunya adalah lobster, hampir sepanjang dermaga pantai nya di penuhi skoci dan kapal kapal besar penangkap tuna.

Bagaimana dengan para penghobi mancing?

Pantai di daerah Pacitan selain terkenal dengan keindahan pantainya, ternyata menyimpan sumber daya laut yang luar biasa, banyak spot spot mancing di daerah pacitan dengan ekosistem laut yang masih terjaga, nelayan nelayan lokal menangkap ikan hanya menggunakan peralatan sederhana, dengan kapal jukung mereka memancing dan menjaring ikan, apalagi ketika musim layur tiba, begitu juga dengan banyaknya spot dan kapal mancing di Pacitan yang siap mengantar bagi wisata mancing yang datang ke Pacitan.

Di pinggir pinggir pantai banyak sekali batu mandi dan tebing tebing karang yang menjadi tempat favorit bagi penghobi sport fishing dengan teknik popping dan casting.

Kapal kapal mancing di sana pun hanya mengandalkan insting alam untuk menentukan spot spot mancing, mereka berlayar tak lebih dari 40 mil dari bibir pantai, jadi masih cukup banyak spot spot yang belum tersentuh.

Berikut ini report hasil mancing beberapa koresponden media pancing yang telah mencoba mancing di sekitar pantai di Pacitan dengan berbagai teknik baik popping, cast jig, jigging bahkan casting menggunakan minnow maupun spoon.

Spot dan Kapal mancing di Pacitan
Ikan jenaha Pacitan

Spot dan Kapal mancing di Pacitan
Hasil mancing di Pacitan

Spot dan Kapal mancing di Pacitan
Kerapu di spot Pacitan


Spot dan Kapal mancing di Pacitan
Hasil casting menggunakan spoon

Spot dan Kapal mancing di Pacitan
Hasil mancing dengan umpan kucir om kicau

Spot dan Kapal mancing di Pacitan
GT hasil popping

Spot dan Kapal mancing di Pacitan
Gt Pacitan
Spot dan Kapal mancing di Pacitan
Casting Tenggiri dengan minnow

Spot spot mancing yang ada di daerah pacitan antara lain :


Dari TPI pantai teleng.

Spot Barat ;

-Galon
-Menara
-Serengit
-Batu Lanang
-Wawaran s/d mundjungan

Spot Timur ;

-Karang Tengah
-Karang dangkal
-Lapangan tembak
-Spot bermuda (favorit popping)
-Watu karung
-Karang Tengah watu karung
-Tebing srau.( fav popping)
-Dan beberapa spot spot lain

Kapal Mancing

Kapal mancing di daerah Pacitan hampir semua merupakan kapal jukung dengan harga sewa tergolong cukup murah rata - rata 600 ribu mulai dari jam 05.00 wib hingga jam 17.00 wib, khusus spot teleng Pacitan sedangkan untuk spot mundjungan trengalek kurang lebih biaya 1 juta.

Berikut kapal kapal mancing yang ada di Pacitan :

Kapten Gendih  no telp 0823-3503-7699
Kapten Tukul  no telp 087758425460
Perahu Dexa Fishing (heri Skatetrue FB) no telp  081222232476.

Bagi pemancing dari luar daerah bisa singgah dan di sediakan tempat untuk menginap di rumah kapten tukul yang beralamat di desa teleng sidoharjo Pacitan (belakang resort pantai teleng ria Pacitan)

Selain spot spot mancing salt water yang ada di sekitar pantai Pacitan di muara dan sungai sungai nya juga merupakan tempat mancing yang cukup potensial bagi pecinta casting atau teknik mancing fresh water lainnya, di muara dekat laut banyak di huni ikan jenis mangrove jack dan black base dengan size yang tidak mengecewakan, bagi para pancinger yang ingin mencoba mancing di spot yang ada di pacitan bisa menghubungi kapten Tukul, kapten gendih atau Hery Skatetrue (FB).

Selamat mencoba .....


Korensponden Media Pancing Basuki Syamsudin pemancing dari Bekasi pecinta popping casting dan jigging.

Comments

Sponsored

Popular posts from this blog

Resep dasyat umpan ikan mas di segala cuaca

UMPAN LELE JOOSS untuk GALATAMA dan HARIAN

Memilih metal jig dan cara mengetahui actionnya

Tips dan trik mancing dasar di laut

Cara mudah membuat umpan ikan mas dan tombro

CARA MANCING IKAN TAWES

Jenis jenis umpan untuk mancing di laut

REEL POPPING BADAK dengan harga murah

Mengenal Ultra Light Fishing

Memilih JORAN POPPING MURAH sesuai budged