Cast jig dan mikro jigging di Rig Pengeboran Segama

Cast jig dan mikro jigging di rig pengeboran Segama kepulauan Seribu

Cast jig dan mikro jigging di Rig Pengeboran Segama

Segama merupakan salah satu pulau yang berada di ujung kepulaun seribu berbatasan langsung dengan wilayah perairan Lampung Timur. Di sekitar Pulau Segama terdapat beberapa rig pengeboran minyak lepas pantai yang menjadi salah satu lokasi favorit mancing di Pulau Seribu, yang biasanya sebagai spot popping pada malam hari.

Pipa pipa kaki pengeboran yang di tanam di dasar laut sekian lama akan menjadi rumah ikan layaknya sebuah rumpon buatan dimana banyak sekali plankton dan ikan ikan kecil berkumpul mencari makan, selain itu kondisi suhu air yang selalu hangat membuat ikan ikan sangat betah berada di sekitar kaki kaki pengeboran.

Mulai tahun 1990 Rig pengeboran Segama dan Pabelokan manjadi spot mancing popping malam yang tiada tandingannya untuk spot spot mancing di wilayah kepulauan Seribu, dimana hampir setiap pemancing bisa merasakan sensasi popping one cast one strike, karena saat popper baru jatuh di permukaan air, ikan GT biasanya langsung menyambarnya.

Popping malam Halam hari di Pengeboran Segama dengan KM Dua Putri dari dermaga Angke

Popping malam hari di pengeboran Segama menggunakan kapal dari Pulau Panggang

Selain teknik popping pada malam hari, mancing di rig pengeboran Segama juga sangat efektif untuk mancing cast jig dan mikro jigging pada siang hari dengan target ikan Tenggiri, Golden Travelly ( kuwe menggali) kuwe lilin, kuwe rambe dan beberapa jenis lainnya.

Kita bisa menggunakan metal jig mulai 40 g hingga 60 gram untuk teknik cast jig atau mikro jigging  tergantung kondisi arus. Dengan posisi kapal berjangkar tepat di depan rig penggeboran, sehingga metal jig yang kita lempar atau cukup kita turunkan bisa tepat di bawah kaki rig.

Usahakan lure yang kita turunkan jangan sampai menyentuh dasar dan usahakan menggunakan singgle hook agar tidak mudah tersangkut kabel kabel di bawah air.
Saat umpan kita di sambar ikan, usahakan ikan tidak masuk ke kaki pengeboran yang resikonya akan putus tergesek pipa pengeboran.

Spot mancing di Rig pengeboran memang sangat mengasikan tapi di balik itu juga merupakan tempat yang berbahaya untuk mancing karena pernah kejadian kapal nelayan terbakar karena terkena semburan minyak dari pipa pipa pengeboran.

Berikut ini report mancing cast jig dan mikro jigging di rig pengeboran Segama bersama Hanya Pancing, Slamet dupala, mandala dan beberapa teman lainya berangkat dari pelabuhan Kuala Penet lampung Timur.

Cast jig dan mikro jigging di Rig Pengeboran Segama

Cast jig dan mikro jigging di Rig Pengeboran Segama

Cast jig dan mikro jigging di Rig Pengeboran Segama

Cast jig dan mikro jigging di Rig Pengeboran Segama

Cast jig dan mikro jigging di Rig Pengeboran Segama

Cast jig dan mikro jigging di Rig Pengeboran Segama


Untuk sewa kapal mancing ke spot Segama bisa melalui dermaga muara angke menggunakan kapal KM Dua Putri (kapten Gayor), KM fashima, atu kapten dana, dengan harga sewa cukup relatif antara 4 sampai 5 juta untuk 2 malam 3 hari, untuk sewa kapal sobat bisa baca artikel:

Kapal mancing Muara Baru
KM Fashima
Cast jig di pengeboran dengan KM Fashima dari dermaga Sunda Kelapa
Atau bisa juga menggunakan kapal mancing dari dermaga Kuala Penet di Lampung Timur silahkan sobat cek di artikel spot popping bagan rubuh.

Sekian semoga bermanfaat.

Comments

Sponsored

Popular posts from this blog

Resep dasyat umpan ikan mas di segala cuaca

UMPAN LELE JOOSS untuk GALATAMA dan HARIAN

Tips dan trik mancing dasar di laut

Memilih metal jig dan cara mengetahui actionnya

Jenis jenis umpan untuk mancing di laut

Cara mudah membuat umpan ikan mas dan tombro

CARA MANCING IKAN TAWES

Memilih JORAN POPPING MURAH sesuai budged

REEL POPPING BADAK dengan harga murah

Mengenal Ultra Light Fishing