IFTE ajang kreatifitas dan berbagi Informasi seputar mancing

IFTE ajang kreatifitas dan berbagi informasi seputar mancing


IFTE ajang kreatifitas dan berbagi Informasi seputar mancing

IFTE (Indonesia Fishing Tackle Exibition) merupakan pameran alat pancing yang diadakan setiap tahun. Pada Pameran IFTE tahun ini diselenggarakan di Mall Gandaria City pada tanggal 15 hingga 18 September 2016. Selain pameran produk alat pancing pada event kali ini juga banyak diisi kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan dunia mancing.

Apa yang menarik dari pameran IFTE 2016 kali ini?

Pameran IFTE di Mall Gandaria City diikuti beberapa produsen alat pancing dan komunitas mancing, yang akan memberikan informasi dan berbagi pengalaman mengenai seputar dunia mancing, yang menjadikan event pameran kali ini begitu berbeda dari event event sebelumnya. Beberapa program kegiatan dipameran IFTE diantaranya :

Seminar/ Workshop
  • Cara kerja Electric reel oleh pihak ARP (Aneka Raya Pancing) dan Shimano.
  • Traditional Fishing oleh komunitas (Jak Angler)
  • Responsible marine turism oleh (Jelajah biru)
  • Spot mancing saltwater dan fresh water oleh (Dunia Pancing).
  • Umpan oleh (Umpan djempol).
  • Mengenai lingkungan oleh (Komunitas ciliwung).
  • Popping dan Cast jig oleh  (Sumber Mulia).
  • Promo product/ pengenalan produk.
  • Pembahasan mengenai perkembangan terbaru senar braid oleh (Relix Nusatara).

Entertainment
Catwalk fishing show oleh Ladies angler

Selain mengikuti kegiatan seminar/workshop, pengunjung pameran juga bisa menyaksikan dan mengikuti kegiatan kegiatan secara langsung yang berupa fun kontes yang meliputi beberapa kategori antara lain :

- Kontes alat pancing jadoel.

- Kontes alat Pancing Modif keren.

- Kontes alat pancing ide kreatif.

- Leaflet ' Asyiknya makan ikan pancingan, ikan sumber protein.

1 kontes alat pancing Jadoel.

Kontes alat pancing jadoel merupakan kontes peralatan pancing yang sudah tidak diproduksi lagi dan sudah langka dipasar,  tentunya peralatan pancing tersebut mempunyai nilai sejarah dan nilai kenangan tersendiri bagi empunya.

Banyak peminat barang barang jadoel untuk dijadikan bahan koleksi namun tidak mudah mendapatkannya dipasar, sementara banyak pemilik barang jadoel yang mau menjual produk miliknya  namun tidak mudah mendapatkan peminat.
            
Dievent IFTE 2016, panitia mau mencoba menginventarisir, memperkenalkan dan mengapresiasi secara layak produk-produk jadoel yang dianggap bernilai.  Diharapkan juga IFTE bisa menjadi tempat kumpul dan saling kenal antar sesama penikmat produk jadoel dan syukur-syukur bisa terbentuk komunitasnya. Selain memperoleh hadiah bagi pemenang kontes, di event IFTE  juga membuka kesempatan bagi produk jadoel untuk berpindah tangan dengan melalui proses lelang.

Alat pancing jadoel adalah alat pancing yang diproduksi sebelum tahun 2000. Jenis produk bisa berupa : spinning reel, BC/OH, Spin cast dan fly fishing serta alat pancing lainnya. Produk tersebut jika masih berfungsi akan mendapat nilai plus, sedangkan yang sudah tidak berfungsi juga diperbolehkan mengikuti kontes.

Syarat dan ketentuan kontes alat pancing jadul harus melengkapi data-data sebagai berikut :

 1. Nama pemilik berikut no telpon.

 2. Merek, seri produk dan perkiraan tahun pembuatan.

 3. Kapan alat pancing mulai dimiliki dan beli dimana?

 4. Jelaskan keistimewaan dari alat tersebut.

 5. Menyertakan foto dari produk yang di konteskan.

 6. Jika anda berminat mengikuti lelang akan dibuka dengan harga berapa?

IFTE ajang kreatifitas dan berbagi informasi seputar mancing

IFTE ajang kreatifitas dan berbagi informasi seputar mancing
Contoh alat pancing jadul

           
2.  Alat pancing modif keren.

         
Banyak mania mancing yang senang melakukan modifikasi kosmetik pada pirantinya sehingga tampil keren dan nyaman saat digunakan. Ada juga modifikasi yang dibuat supaya fungsi dari peralatan pancing tersebut menjadi lebih optimal atau disesuaikan dengan kondisi spot dan teknik mancing yang terus mengalami perkembangan

Modifikasi dari produk-produk standard bisa dikategorikan sebagai karya seni dan biasanya hanya satu-satunya dipasar, walaupun mirip biasanya tidak ada produk kedua yang 100% sama.
         
Di ajang IFTE 2016, panitia ingin mengapreasiasi produk modif dengan menyelenggarakan kontes untuk alat-alat pancing hasil modif. Bagi pemenang tentunya sudah disiapkan hadiah oleh pihak penyelenggara. Kita harapkan IFTE juga bisa menjadi tempat berkumpul dan saling kenal antar penikmat produk modifikasi dengan harapan bisa terbentuk komunitas.
         
Dievent IFTE 2016, panitia juga membuka kesempatan bila ada pemilik produk modifikasi yang mau menjual produk modifnya dengan sistim lelang. Bilamana produk modif bisa dibuat dengan kontinu dengan jumlah terbatas, maka terbuka kemungkinan untuk kita perkenalkan di event pameran International di Beijing dan Eropa jika memenuhi syarat dan Ketentuan. 
          
Alat pancing modif keren merupakan alat pancing dengan modifikasi baik penampilan, bentuk, atau fungsi yang berbeda dengan produk originalnya. Jenis produk dibatasi untuk Joran, Reel, dan peralatan pancing.

Syarat dan ketentuan kontes alat pancing modif keren harus melengkapi data-data sebagai berikut :

 1. Nama pemilik dan nomer telpon.

 2. Merek, seri produk original (sebelum di modif)

 3. Nama produk hasil modifikasi.

 4. Keterangan produk hasil modif apakah hanya perubahan kosmetik atau ada keistimewaan lain dari produk tsb yang diikutkan kontes.

 5. Melengkapi foto produk hasil modif.

 6. Jika berminat mengikuti lelang akan di buka pada harga berapa?

IFTE ajang kreatifitas dan berbagi informasi seputar mancing

IFTE ajang kreatifitas dan berbagi informasi seputar mancing

Contoh Alat pancing modif keren


 3.  Alat pancing ide kreatif.

Alat pancing ide kreatif adalah ide original alat pancing maupun peralatan yang bisa membantu atau mempermudah mancing. Ide kreatif bisa berupa sketsa atau dengan prototype.

Kontes ide kreatif bertujuan untuk menggali potensi potensi dan menumbuhkan minat kreatif yang tentunya sudah di sediakan hadiah bagi pemenangnya. Kontes IFTE 2016 juga menyediakan kesempatan untuk mewujudkan ide kreatif menjadi produk komersial yang nantinya bisa dipasarkan. Jenis produk tidak dibatasi bisa berupa : Joran, Reel, peralatan pancing maupun alat bantu.

            
Syarat dan ketentuan kontes ide kreatif harus melengkapi data data sebagai berikut :

 1. Nama Peserta dan nomor telp.

 2. Nama produk kreatif. 

 3. Buat keterangan dan jelaskan mengenai keistimewaan dari alat tersebut.


                 
Contoh Alat pancing ide kreatif
                         


Catatan : informasi dan foto produk yang akan diikutkan kontes sudah harus masuk ke email :   (Rivaisusanto67@gmail.com ) Paling lambat tanggal 4 september 2016.


Leaflet untuk ‘Asyiknya makan ikan pancingan, ikan sumber protein’

Pada event IFTE 2016, untuk masyarakat umum bisa mengikuti kegiatan demo masak ikan hasil pancingan, mengingat sulitnya memperoleh ikan ikan segar dan benar benar fresh dari pasar. Maka ikan hasil pancingan merupakan ikan yang memiliki kualitas terbaik untuk di konsumsi. Jenis ikan yang akan didemo masak antara lain Gabus, Nila (mujair), Bawal air tawar, Baronang.

Tips pada demo masak meliputi :

- Cara mengolah ikan supaya tidak bau amis, atau bau lumpur.

- Resep dan cara masak Tomyam, Bakar, Goreng (+asam manis + saus padang).


Selain kegiatan kegiatan yang tersebut diatas, pengunjung pameran akan memiliki kesempatan memperoleh Grand Prize dan Door prize harian yang akan diundi setiap harinya mulai tanggal 15 hingga 18 september 2016.


Grand prize dan Door prize harian apa bedanya?


1 .Setiap hari ada undian berhadiah, yang akan diundi mulai pada tanggal 15 Augustus, bagi yang hadir dihari pertama akan mempunyai kesempatan menang paling besar karna yang tidak menang tiketnya akan diundi lagi di tanggal 16,17 dan 18 september 2016. Hadiah 1,2 dan 3 tidak dapat diwakilkan dan akan diundi pada hari terakhir tanggal 18 september. Door prize dan grand prize dikaitkan dengan perbelanjaan.

2. Pengunjung yang mendaftarkan kehadirannya ada hadiah undian pengunjung tanpa belanja.


Undangan kepada pemancing, komunitas dan pihak yang terkait dengan industri mancing.


Kami dari PT.Sarana Informasi Mancing sebagai panitia yang menyelenggarakan  IFTE 2016 (Indonesia Fishing Tackle Exhibition),
atau Pameran Peralatan Pancing Indonesia yang akan berlangsung di Gandaria Ria city Piazza area pada tanggal 15-18 September 2016.

Dalam kesempatan yang baik ini dengan segala kerendahan hati ingin mengundang dan mengharapkan kehadiran anda semua para pemancing dan komunitas seIndonesia.

Pameran IFTE 2016 adalah event tahunan, banyak hal baru dan fun yang bisa ditemui dipameran :
  1. Bertabur hadiah Grand prize dan door prize.
  2. Ada produk baru dan produk dengan harga menarik.
  3. Ada talk show dimana anda bisa mendapatkan informasi, edukasi mancing dan pelestarian lingkungan.
  4. Ada tempat selfie dan menjadi ajang tempat bertemunya pemancing dan komunitas.
  5. Cara mengolah dan memasak ikan dengan enak sebagai salah satu sumber protein. 
  6. Melihat dan mengenal ikan2 langka dari sungai kita. 
  7. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai kesempatan berusaha di Industri mancing.

Undangan kepada masyarakat Indonesia/ Memancing itu Asyik.

Pada tanggal 15-18 september 2016 di Gandaria city Piazza area akan diselenggarakan IFTE 2016 (Indonesia Fishing Tackle Exhibition),
Pameran Peralatan Pancing Indonesia. 
Memancing adalah aktifitas luar ruangan (outdoor) yang positif dan anda bisa memperoleh informasi cara mancing yang mudah dari pembelian produk sampai dimana anda bisa mancing. Anda juga bisa mendapatkan hadiah undian sebagai pengunjung pameran.

Semoga event event seperti akan mendorong perkembangan Industri mancing di Indonesia yang hasilnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat baik penghobby, pelaku usaha, pemilik Kapal mancing, Nelayan pancing, pemerintah dan instansi terkait dan seluruh masyarakat pada umumnya.


Comments

Sponsored

Popular posts from this blog

Resep dasyat umpan ikan mas di segala cuaca

UMPAN LELE JOOSS untuk GALATAMA dan HARIAN

Tips dan trik mancing dasar di laut

Memilih metal jig dan cara mengetahui actionnya

Jenis jenis umpan untuk mancing di laut

Mengenal Ultra Light Fishing

Memilih JORAN POPPING MURAH sesuai budged

REEL POPPING BADAK dengan harga murah

CARA MANCING IKAN TAWES

Cara mudah membuat umpan ikan mas dan tombro