Simple relix knot cara menyambung pe mudah dan cepat

Simple relix knot


Salah satu simpul pancing untuk menyambung pe keleader yang dikembangkan oleh pemancing Indonesia terbukti memiliki power strenght pada pe hingga mendekati 100 persen.

Relix knot sendiri dibagi menjadi 2 bangian simple relix knot dan standart relix knot dimana untuk simple relix knot terdiri dari step 1 = 6 lilitan step 2 = 8 lilitan , sedangkan untuk kuncian dilakukan 6 kali kebelakang diatas tumpukan lilitan knot.

Sedangkan standart relix knot terdiri dari step 1 = 6 lilitan step 2 =  20 - 25 lilitan dan dilanjutkan kuncian 6 kali kebelakang diatas tumpukan knot.

Beberapa hal yang cukup penting ketika melakukan ikantan relix knot antara lain:
Lilitan tidak perlu hingga sangat kuat yang terpenting rapi, sedang pada step ke dua saat menarik lilitan harus diikuti berputarnya leader hingga nantinya senar utama akan melilit leader berbentuk spiral.

Selanjutnya setelah selesai dililitan kedua kemudian diikat kunci sekali dan di ikuti tarikan kuat antara mainline dan ujung pe hingga leader mengkerut ( artinya knot bekerja) setelah itu tarik mainline dan leader untuk memastikan lilitan sudah terikat kuat dan tidak merosot, setelah itu baru dilanjutkan kuncian.

Catatan : sisa potongan leader diujung lilitan sebaiknya tidak perlu dibakar,akan tetapi sisa pe yang harus dibakar hingga menempel pada lilitan agar kuat ketika terkena gesekan ring guide

Untuk lebih jelasnya ikuti tutorial dibawah ini :



Demikin tutorial mengenai relix knot semoga bermanfaat.

Comments

Sponsored

Popular posts from this blog

Resep dasyat umpan ikan mas di segala cuaca

UMPAN LELE JOOSS untuk GALATAMA dan HARIAN

Tips dan trik mancing dasar di laut

Memilih metal jig dan cara mengetahui actionnya

Mengenal Ultra Light Fishing

Jenis jenis umpan untuk mancing di laut

Memilih JORAN POPPING MURAH sesuai budged

Cara manual mengetahui kapasitas lbs Joran UL dengan drag setting

REEL POPPING BADAK dengan harga murah

11 resep kukus untuk umpan ikan mas